Grojogan Kedung Ringin

Wina Purwanto 15 November 2018 22:53:40 WIB

Sumber mata air yang mengalir di kawasan Prangkoan RT 10 RW 05 Dusun Krajan Desa Puyung ini tak pernah mati meskipun dilanda kemarau panjang seperti beberapa waktu lalu itu, mata air yang mengalir dicelah-celah perbukitan tersebut membentuk air terjun mini dengan kubangan lebar atau dalam istilah lokal disebut kedung. Salah satu diantaranya adalah kedung ringin, kedung yang tidak terlalu dalam ini dikenal dengan airnya yang bersih dengan air terjun mini / grajakan diatasnya. 

Ketika musim kemarau, kedung ini biasanya digunakan mandi dan bermain oleh anak -anak Prangkoan dan sekitarnya,  selain mandi anak biasanya memancing ikan ikan kecil yang hidup disana. Karena kedungya tidak terlalu dalam, para orang tua tidak perlu khawatir yang berlebihan ketika anak anak mereka bermain dan mandi di kedung tersebut. 

Ketika memasuki musim penghujan seperti ini, debit air di kedung ringin lumayan besar sehingga para orangtua akan melarang anak anak mereka bermain disana, karenanya letaknya cukup terjal air tersebut belum begitu dimanfaatkan oleh warga sekitar. Jarak tempuh yang diperlukan untuk sampai di lokasi tersebut adalah sekitar 2 kilo meter dari jalan raya Pule -Sidomulyo.

Komentar atas Grojogan Kedung Ringin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar