Penyaluran BLT Dana Desa (DD) Desa Puyung Bulan Januari s/d Maret 2022

Wina Purwanto 24 Maret 2022 04:40:08 WIB

Puyung- Pada hari Selasa (22-03-2022) bertempat di Balai Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek tengah dilakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Januari s/d Maret tahun 2022.

Sesuai dengan amanat undang-undang yakni Peraturan Pemerintah 104 yang mana disana mengharuskan penggunaan dana desa tahun anggaran 2022 minimal 40 persen digunakan untuk BLT Dana Desa. Dari prosentase dana desa Desa Puyung tahun 2022 didapatkan 135 penerima manfaat BLT Dana Desa tersebut diatas. yang mana setiap penerima manfaat akan mendapatkan Rp. 300.000 setiap bulan selama satu tahun.

Acara penyaluran BLT Dana Desa di Balai Desa Puyung sendiri dikawal Langsung oleh Sdr. Saiful Anwar Bhabinkamtibmas Desa Puyung Sdr Halal Babinsa Desa Puyung dan Sdr Miftah Arifin Pendamping Lokal Desa Puyung.

Dalam sambutan pembukaan kepala Desa Puyung Bapak Budiono menghimbau kepada seluruh penerima manfaat BLT Dana Desa untuk menggunakan uang tersebut untuk dibelanjakan kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing penerima manfaat.

Diharapkan, bantuan BLT Dana Desa seperti tersebut diatas dapat membantu meringankan beban warga masyarakat ditengah terjangan badai Pandemi Covid 19 yang hingga saat ini masih melanda negeri tercinta kita Indonesia. 

Komentar atas Penyaluran BLT Dana Desa (DD) Desa Puyung Bulan Januari s/d Maret 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar