Pengisian Kekosongan Perangkat Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek

Wina Purwanto 13 Februari 2021 06:28:36 WIB

PUYUNG-Pada bulan Januari 2021 Pemerintah Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek bersama BPD mengadakan rapat dengan melibatkan berbagi elemen tokoh masyarakat. Pertemuan digelar dalam rangka membentuk panitia penjaringan perangkat desa Puyung. Setelah beberapa kali rapat dilakukan terbentuklah panitia penjaringan perangkat desa Puyung yang diketuai oleh bapak Sartono SPD yang beranggotakan sebelas orang dari berbagai unsur tokoh masyarakat dari tiga dusun se Desa Puyung.

Kekosongan perangkat desa Puyung kecamatan Pule Kabupatén Trenggalek yang dimaksud, ada dua formasi jabatan yakni. 

1.Formasi Jabatan Kepala Seksi Pelayanan 

2.Formasi Jabatan Kepala Dusun Dendang

Sejak terbentuk dan disahkan oleh pemerintah Desa Puyung, Panitia penjaringan perangkat langsung melakukan kerja maraton dengan membuat schedule time kegiatan.hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan penjaringan perangkat desa Puyung dapat dilakukan sesuai waktu yang ditentukan yakni pada bulan Maret 2021.

Berbagai tahapan kegiatan sudah dilakukan Oleh panitia penjaringan perangkat desa Puyung, mulai dari pemasangan papan pengumuman, ledang keliling Desa, pendaftaran peserta, penyaringan berkas dan penjaringan calon perangkat desa Puyung untuk dua formasi jabatan yang ada.

Berdasarkan penuturan bapak Sartono SPD selaku ketua panitia penjaringan perangkat Desa Puyung, Kegiatan ini mendapatkan sambutan hangat dari warga masyarakat Desa Puyung, terbukti sejak ledang dilaksanakan sebanyak 25 belangko pendaftaran yang disediakan oleh panitia penjaringan habis diambil oleh masyarakat Desa Puyung, namun hingga batas akhir waktu pendaftaran dari dua puluh lima belangko tersebut hanya dua belas belangko yang dapat dilengkapi dan dikembalikan kepada panitia sekaligus secara resmi mendaftar sebagai calon perangkat Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek untuk mengisi formasi jabatan Kepala Seksi Pelayanan dan formasi jabatan Kepala Dusun Sendang.

Hal tersebut dibenarkan Sdr Gembong Syachpoetro sekretaris panitia penjaringan perangkat Desa Puyung, dari dua belas pendaftar calon perangkat Desa Puyung tersebut terbagi menjadi delapan orang mendaftar di formasi jabatan Kepala Seksi Pelayanan dan Empat orang mendaftar di formasi jabatan Kepala Dusun Sendang.

Setelah penyaringan dan pemeriksaan berkas selesai dilakukan, panitia berkoordinasi dengan pemerintah Desa, kemudian Bpk Budiono Kepala Desa Puyung berkoordinasi dengan Bapak Sujito dan Ibu Setyawati Kepala Seksi Pemerintah Kecamatan Pule untuk meminta petunjuk sekaligus bimbingan dalam pelaksanaan penjaringan perangkat Desa Puyung tahun 2021 tersebut.

Kemudian, terhitung setelah 3 hari Pemerintah Desa Puyung menerima laporan dari pantai mengenai hasil pemeriksaan berkas sekaligus berita acara penetapan calon perangkat desa Puyung pada hari Kamis (11/02/2021) Pemerintah Desa Puyung yang diwakili langsung oleh Bpk Budiono Kepala Desa Puyung mengirimkan Surat Kepada Yth Bapak Camat Pule untuk dapatnya diturunkan surat rekomendasi penetapan calon perangkat Desa Puyung yang dapat mengikuti tes pengisian perangkat Desa Puyung dengan dua formasi jabatan tersebut diatas.

 

 

 

 

Komentar atas Pengisian Kekosongan Perangkat Desa Puyung Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar