Publikasi APBDes Desa Puyung Tahun Anggaran 2023

Wina Purwanto 04 Mei 2023 16:23:21 WIB

 

Trenggalek - Desa Puyung, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, telah merilis publikasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) untuk tahun anggaran 2023. Publikasi ini diharapkan dapat memberikan informasi terkait alokasi anggaran yang akan digunakan untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Kepala Desa Puyung, Bapak Budiono, APBDes tahun 2023 dirancang dengan mempertimbangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Terdapat beberapa program prioritas yang akan dijalankan, antara lain pengembangan infrastruktur desa, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Adapun alokasi anggaran terbesar pada APBDes tahun 2023 adalah untuk program pengembangan infrastruktur desa, seperti pembangunan jalan desa, saluran irigasi, dan pengadaan sarana air bersih. Selain itu, terdapat juga alokasi anggaran untuk program peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, seperti pengadaan PMT balita dan PMT stunting .

Bapak Budiono menambahkan bahwa APBDes tahun 2023 juga menitikberatkan pada pemberdayaan ekonomi masyarakat, dengan mengalokasikan anggaran untuk program pelatihan keterampilan, pembinaan usaha mikro, dan pengembangan potensi desa.

Publikasi APBDes Desa Puyung tahun anggaran 2023 dapat diakses oleh seluruh masyarakat desa, dan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih jelas terkait pengelolaan anggaran desa. Bapak Supriyanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam mengawasi pelaksanaan program-program yang telah direncanakan, guna memastikan efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran desa

Publikasi yang dimaksud dilakukan melalui rapat musyawarah, pemasangan baliho APBDes tahun 2023 dan Realisasi APBDes tahun 2022 dilingkup Kantor Desa juga melalui website Desa.

Komentar atas Publikasi APBDes Desa Puyung Tahun Anggaran 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Puyung

tampilkan dalam peta lebih besar